FASILITAS WISATA PANTAI TAKISUNG KIAN BERTAMBAH

Oleh Hasan Zainuddin

6

Pengunjung

Takisung, Kalsel,10/5 (Antara)- Fasilitas wisata di objek wisata Pantai Takisung Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan, belakangan ini kian bertambah sehingga berdampak kian meningkatnya pula kunjungan wisata ke lokasi tersebut.
Seperti pemantauan wartawan Antara Kalsel, Sabtu terlihat kian menambahnya fasilitas wisata tersebut, sebagai contoh saja bila tadinya jumlah fasilitas wisata banana boat hanya dua buah sekarang sudah terdapat 14 buah.

pengguna benana boat

2

21

Begitu juga perahu karet yang dulu hanya beberapa buah kini sudah ratusan buah, termasuk bertambahnya jumlah armada “klotok” yakni kapal wisata kecil yang terlihat berjejer di dermaganya.
Dulu tak pernah terlihat sekarang juga berkeliaran adalah motor beroda empat, yang disewakan kepada pengunjung untuk menyusuri pantai terlihat puluhan buah pula.

67
Jumlah tenda yang disewakan juga kian menjamur, termasuk jumlah payung-payung warna warni di bibir pantai berjejer ratusan buah hingga pantai terlihat semarak.
Menurut penduduk setempat, bertambahnya fasilitas wisata tersebut hanya sekitar setahun belakangan ini, dampaknya wisatawan terus mengalir bukan saja membludak di hari libur tetapi juga hari-hari biasa.

4

IMG_5531IMG_5534IMG_5551
Apalagi bila musim liburan sekolah lokasi ini benar-benar membludak, kata Syamsul warga yang tinggal di Pantai Takisung tersebut.
Para pengunjung bisa naik benana boat dengan tarif Rp20 ribu per orang dewasa dan Rp15 ribu per orang anak-anak, sewa motor wisata Rp50 ribu per setengah jam, sewa tenda Rp50 ribu pakai sepuasnya, dan payung Rp25 ribu per buah.
Untuk kapal wisata sewanya bervariasi tergantung waktu pemakaian dan tujuannya ke Pulau Datu yang berjarak setengah jam perjalanan dari bibir pantai Takisung ini.
Dengan kian bertambahnya kunjungan ke objek ini telah memberikan kesejahteraan penduduk setempat,kata Syamsul.
Pantai Takisung adalah salah satu pantai yang menawarkan panorama berbeda di kalimantan, selain itu berwisata juga bisa membeli ikan segar ataupun ikan kering di pantai.

45IMG_5605

Banyak pasar yang menjual jajanan khas pantai, ikan kering atau ikan asin, cindera mata seperti hiasan yang terbuat dari kerang, ikan segar, udang hingga terumbu karang langsung dari nelayan.
Pantai Takisung terletak 22 km dari kota Pelaihari ibukoota kabupaten, atau 87 km dari Banjarmasin, dengan mudah mencapai objek ini karena tersedia jalan beraspalmulus dari pusat kota.

Iklan

4 Tanggapan

  1. Kereeeeennnn…..!!

  2. Kreenn!!

    yang mau ke takisung dari banjarmasin menggunakan Avanza kapasitas 7 org

    seharian hanya 300rb, sdh termasuk driver..

    Bisa berangkat jam 3 atau jam 4 malam untuk menemui Matahari terbit dipantai takisung…

    KALTRAVEL. NET
    CV.KALIMANTAN TRAVEL NETWORK

    operator: 085246492636
    selalu siap melayani…

  3. Jasa penyewaan Bus di Banjarmasin, tersedia bus umum / bus pariwista untuk segala macam kebutuhan transport umum, bisnis, dll

    Untuk info kontak, hubungi segera:
    telepon : 0853-4787-8600 (Tsel) / Paisal Aulia
    Info lengkap klik –> Jasa Sewa Bus Banjarmasin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: