BANJARMASIN BERI KEMUDAHAN INVESTASI

Banjarmasin,15/9 (Antara)- Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin,Kalimantan Selatan, melalui Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Disparsenibud) setempat berjanji memberikan kemudahan berbagai hal perijinan bagi investor yang ingin berinvestasi sektor jasa kepariwisataan.
Hal tersebut tak lain agar investasi sektor kepariwisataan bisa berkembang sesuai kebutuhan sekarang, dan tujuannya tak lain adalah meningkatkan kunjungan wisman dan wisnu ke Banjarmasin, kata Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Disparsenibud Mohammad Khozaimi di Banjarmasin, Kamis.
Ia mencontohkan seperti kemudahan dalam perizinan pengelolaan perhotelan, hal ini bisa dilihat dari jumlah hotel yang mencapai 80 buah dengan lokasi terpusat di tengah kota dan menyebar di lokasi-lokasi strategis lainnya.
Berikutnya juga dalam perizinan usaha restauran dan rumah makan. Disparsenibud memberikan target hanya dalam waktu seminggu rekomendasi perizinan dari Disparsenibud sudah dapat diperoleh.
Harapannya dengan memberikan kemudahan-kemudahan ini para pengelola hotel dan rumah makan menjadi tertib dan termotivasi memberikan pelayanan berbasis keamanan, kenyamanan, dan berbudaya kepada wisman dan wisnu yang berkunjung ke Kota Banjarmasin.
Kota Banjarmasin dengan keeksotisan budaya sungainya menjadi aset penting dalam meningkatkan pembangunan dan potensi pariwisatanya.
Disparsenibud mulai menangkap peluang untuk menarik investor sehingga mau bekerjasama dalam mengelola potensi kota guna meningkatkan pendapatan daerah.
Harapan kedepannya adalah Banjarmasin semakin potensial dengan paket wisata susur sungai.
Sehingga diharapkan Banjarmasin memiliki fasilitas dermaga yang refresentatif dengan kapal-kapal wisata dengan daya muat lebih besar sekitar 100 orang penumpang.
Kapal-kapal ini menjadi pilihan yang menyenangkan untuk menikmati wisata susur sungai dengan menyinggahi 36 destinasi wisata di sekeliling Kota Banjarmasin.
Pengembangan selanjutnya, akan digagas konsep restoran terapung dan fungsi cottage di rumah lanting.
Toko-toko souvenir dengan desain menarik berkonstruksi terapung dan panggung di sepanjang tepian sungai, kata Khuzaimi yang juga anggota dari Masyarakat Peduli Sungai 9Melingai) ini.
Pengunjung dapat bersinggah dan berbelanja secara langsung tanpa harus keluar dari kelotok (drive thru) namun juga bisa mampir dan bersinggah sambil menikmati suasana sungai di cafe-café terapung yang didesain menyatu dengan toko-toko souvenir.
Banyak sekali mimpi dan harapan Disparsenibud yang mulai diinisiasi bersama tim desain Arsitektur Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sebagai mitra menuju Banjarmasin yang lebih baik, beridentitas dan berbudaya sungai.
Semoga ini menjadi kenyataan yang menyenangkan, “ayo ke Banjarmasin.” katanya dengan suara agak nyaring

jimi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: